Nopember 22

Tampilkan Jathilan, SMAN 1 Batangan Ramaikan CFD

Diposting Oleh operator | Kategori Info Sekolah

Pati, SMA Negeri 1 Batangan berkesempatan mengikuti Kegiatan Car Free Day (CFD) di Lingkungan Kabupaten Pati pada Minggu, 5 November 2023. Bertempat di Jalan Sudirman tepatnya di depan Bank BTPN, SMA Negeri 1 Batangan memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin komunikasi yang harmonis dengan segala lapisan masyarakat di Kabupaten Pati.

Pada kesempatan ini, SMA Negeri 1 Batangan menghibur masyarakat Pati dengan suara emas para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler musik. Tak mau ketinggalan, Bapak/ Ibu guru pun menyumbangkan suara emasnya dengan lagu-lagu kenangan. Tentu saja hal tersebut menarik minat Masyarakat untuk sekadar mampir dan mengunjungi stan SMA Negeri 1 Batangan, bahkan ikut berkaraoke bersama.

Tak hanya menampilkan para siswa dengan lagu-lagu pilihan, SMA Negeri 1 Batangan juga menyuguhkan pertunjukan tari Jathilan khas  Ponorogo. Pertunjukan tari Jathilan ini ditampilkan oleh siswa-siswi kelas XII IPS 1. Menariknya, banyak pengunjung yang mengabadikan momen ini dengan berfoto dan merekam tarian ini dengan gawainya.

Bapak Abidin, salah satu pesepeda yang sengaja mampir ke stan SMA Negeri 1 Batangan untuk menyaksikan pertunjukan Tari Jathilan berpendapat bahwa sudah selayaknya kesenian-kesenian tradisional lebih digalakkan lagi untuk ditampilkan agar generasi muda mengenal dan mencintai budayanya.

“Tari Jathilan merupakan salah satu tari yang tertua di Pulau Jawa. Sudah sepantasnya tarian dan kesenian tradisional di tampilkan dalam event-event seperti ini agar anak-anak muda lebih mengenal budaya dan melestarikannya.” Komentar Bapak Abidin kepada tim jurnalis SMA Negeri 1 Batangan.

Sementara itu, Bapak Untung Sunardi, S.Pd., M.Si., selaku Wakil Kepala SMA Negeri 1 Batangan bidang humas mengungkapkan bahwa SMA Negeri 1 Batangan akan terus berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan di lingkungan Kabupaten Pati khususnya dalam kegiatan CFD. Melalui CFD, Beliau berharap dapat lebih dekat dengan Masyarakat. Selain itu, ajang ini pun dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan kreativitas yang dimiliki oleh para siswa di SMA Negeri 1 Batangan. (Puu)

      Bookmark and Share